Coffee Morning bersama Wartawan, Kapolda NTT Apresiasi peran Insan Pers dalam Membantu menjaga Kamtibmas

Coffee Morning bersama Wartawan, Kapolda NTT Apresiasi peran Insan Pers dalam Membantu menjaga Kamtibmas
Coffee Morning bersama Wartawan, Kapolda NTT Apresiasi peran Insan Pers dalam Membantu menjaga Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum gelar Coffee morning bersama para wartawan desak Polda NTT. Kegiatan yang dilaksanakan di Lobby Mapolda NTT, Jumat (2/7/2021) ini merupakan wujud apresiasi atas peran pers dalam membantu menjaga kamtibmas di wilayah NTT.

Selain para wartawan, hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Sulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M dan para pejabat utama Polda NTT.

Dalam kegiatan ini, diisi dengan acara pemberian reward berupa piagam penghargaan kepada salah satu penulis di Media Pos Kupang pada rubrik Tapalek yang mengakat persoalan-persoalan baik itu sosial, hukum dan sebagainya dengan gaya bahasa lokal dan menarik untuk dibaca, dimana salah satu tulisannya yang berjudul “Terima Kasih Polisi” mendapat apresiasi dari Kapolda NTT.

Selain itu juga diberikan piagam penghargaan kepada para wartawan pemenang lomba videografi, fotografi dan penulisan feature dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, Wartawan adalah salah satu pilar yang penting di dalam memberikan edukasi kepada masyarakat juga demikian menyampaikan program-program pemerintah dan juga bisa memberikan kritik yang membangun kepada institusi Polri

“Yang mana di era demokrasi ini, pers merupakan salah satu pilar yang menentukan kemajuan bangsa”, ujar Irjen Pol Drs. Lotharia latif, S.H., M.Hum.

Dikatakannya, ada dua tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini yang perlu disikapi bersama yakni, terkait penanganan covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional.

“Seperti kita ketahui saat ini, tantangan kita masih ada dua hal yang perlu disikapi bersama, yang pertama adalah bagaimana penanganan covid-19, dimana saat ini dibeberapa tempat seperti Jawa dan Bali sudah melaksanakan PPKM Darurat kemudian yang kedua adalah pemulihan ekonomi nasional”, kata Kapolda NTT.

Terkait hal itu, pada kesempatan ini, Kapolda NTT mengimbau kepada para insan pers untuk tidak lelah dalam memberikan, meyuarakan tentang protokol kesehatan.

“Jadi saya harap kepada para insan pers yang ada di NTT agar tetap meyuarakan hal ini kepada masyarakat”, tandasnya.