Lepas 96 Anggota dan ASN Polri, Kapolda NTT Minta Jaga Nama Baik Institusi Polri Setelah Bergabung di Tengah Masyarakat

Lepas 96 Anggota dan ASN Polri, Kapolda NTT Minta Jaga Nama Baik Institusi Polri Setelah Bergabung di Tengah Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melepas 96 anggota yang terdiri dari 85 personel Polri dan 11 Aparatur sipil Negara (ASN) Polri Polda NTT yang telah purna tugas di Kepolisian periode tahun 2020 sampai Juli 2021.

Pelepasan tersebut ditandai dengan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara danTamtama Periode 01 Juli 2021 dan ASN Polri periode 01 April 2021 serta Wisuda Purna Bakti Purnawirawan Polri di Lapangan Hitam Mapolda NTT, Jumat (2/7/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT memberikan Cenderamata kepada perwakilan Wisuda Purna Bhakti.

Kapolda NTT menyampaikan wisuda purna bakti merupakan wujud apresiasi dari kesatuan Polri dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa purna tugas.

"Kegiatan ini juga sebagai wadah komunikasi para purnawirawan dengan anggota Polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya", ucap Kapolda NTT.

Dikatakannya, beberapa periode sebelumnya Polda NTT memberikan pembekalan dan pelatihan keterampilan kepada anggota Polri dan ASN Polri yang akan memasuki masa pensiun. "Pembekalan dan pelatihan menjelang pensiun diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para purnawirawan Polri", katanya.

Kapolda NTT juga meminta agar para purnawirawan selalu menjaga nama baik institusi Polri setelah melepas statusnya sebagai anggota Polisi dan bergabung di tengah masyarakat. 

"Saya meminta para purnawirawan tetap jalin tali silaturahmi dan komunikasi, para purnawirawan juga diimbau menjaga nama baik institusi polri setelah melepas statusnya sebagai anggota polisi dan bergabung di tengah masyarakat", harapnya.

Hadir dalam upacara ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si., Irwasda Polda NTT Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M dan para pejabat utama Polda NTT.