Dalam Rangka HPSN, Polres Manggarai Pungut Sampah

Dalam Rangka HPSN, Polres Manggarai Pungut Sampah

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Kepolisian Resort (Polres) Manggarai melakukan aksi pungut sampah di kilometer lima, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kebupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, (21/2/2019) pagi.

Aksi bersih – bersih ini dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Steny Lapian, S.I.K., dan dihadir oleh personel polres, Ketua Bhayangkari Sesca S. Lapian, pimpinan beserta karyawan BRI Cabang Ruteng dan seluruh personil Polres Manggarai.

Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Steny Lapian, S.I.K., mengatakan kegiatan bersih lingkungan digelar jajaran wilayah NTT merupakan moment penting untuk memberikan gambaran tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

Lanjutnya, dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Dalam kegiatan peduli lingkungan ini, aparat kepolisian juga memasang papan plang yang bertuliskan larangan untuk membuang sampah di kilometer lima", ujarnya.

"Kami memilih kilometer lima sebagai objek HPSN, sebab lokasi tersebut dijadikan lokasi pembuangan sampah warga kota Ruteng, padahal bukan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kilometer lima bukan TPA. Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan untuk tidak membuang sampah di sana”, tegasnya.