Peringati HPSN, Polres Sumba Timur Bersih-Bersih Pantai Wisata

Peringati HPSN, Polres Sumba Timur Bersih-Bersih Pantai Wisata

Tribratanewsntt.com - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019. Personel Polres Sumba Timur giat kerja bakti bersih-bersih sampah di kawasan wisata Pantai Londa Lima Desa Kuta, Kota Waingapu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/2/2019) pagi.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H., dengan peringatan HPSN kali ini, Polda NTT mengusung tema “15 Menit NTT Cinta Bumi”.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H., mengatakan kegiatan kerja bakti ini bukan saja hanya di wilayah kota Waingapu tapi juga diikuti oleh jajaran Polsek maupun Subsektor yang melaksanakan bersih-bersih di wilayahnya masing-masing.

“Kami harapkan kepada semua elemen masyarakat saling bahu membahu bersama-sama, mari bersihkan sampah dimulai dari lingkungan rumah kita sendiri”, ujarnya.

“Wilayah Sumba Timur sudah masih dalam destinasi wisata dunia dan itu menarik banyak wisatawan, kalau pantai kita, kota kita kotor kita sendiri juga yang akan malu”, terangnya.

“Mulailah dari sekarang kita membiasakan hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya, karena orang yang beriman pasti akan membuang sampah pada tempatnya", pungkasnya.