Dalam Rangka HPSN, Polres Sikka Gelar Lomba Kreatifitas Daur Ulang Sampah

Dalam Rangka HPSN, Polres Sikka Gelar Lomba Kreatifitas Daur Ulang Sampah

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Peduli Sampah Nasioanl (HPSN) 2019, Polres Sikka melaksanakan lomba kreatifitas daur ulang sampah yang berlangsung di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Jalan Ahmad Yani Maumere, Kota Baru, Alok Timur, Kebupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/2/2019) kemarin.

Kegiatan perlombahan yang dilaksanakan oleh Polres Sikka diikuti oleh Ibu Bhayangkara, Ibu Persit, Ibu Jalasenastri, perwakilan Desa Geliting, SMK Mathilda, SMK Yohanes 23 dan SMA Negeri 1 Maumere serta SMA Negeri 2 Maumere.

Kapolres Sikka AKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K., mengatakan dalam perlombaan kreatif terbagi dalam dua kategori sampah yang sudah jadi dan Sampah yang belum jadi.

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sampah sehingga bisa timbul kreatifitas untuk mendaur ulang sampah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi.

"Memberikan edukasi positif bagi masyarakat dengan adanya perhatian yang besar terhadap sampah dapat membuat masyarakat memahami jenis-jenis sampah sehingga mempermudah dalam pengolahannya", harapnya.

"Agar masyarakat bisa berteman dengan sampah dalam mengelola sampah yang dapat didaur ulang dan bisa dimanfaatkan", pungkasnya.