Dalam Rangka HPSN, Polri Bersama TNI Bersih-Bersih Sampah

Dalam Rangka HPSN, Polri Bersama TNI Bersih-Bersih Sampah

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Kepolisian Resor Belu (Polres Belu) bersama jajaran TNI dan Brimob, melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan sampah di Pasar Baru Beirafu Atambua, Kebupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/2/19) pagi.

Usai melaksanakan apel pengecekan personel di Mapolres, Personil Polri-TNI di bawah pimpinan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si., langsung menuju pasar baru dengan membawa peralatan berupa cangkul, sapu lidi, karung dan juga tong sampah.

Menggunakan alat yang sudah dikantongi, personel Polres Belu, Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, Kodim 1605 Belu, Yon RS 744/SYB, Satgas Pamtas Yon 408/SBH dan juga masyarakat, membereskan sampah-sampah yang ditemui di pinggir jalan maupun selokan, di sepanjang jalan pramuka dan jalan Adam Malik pasar baru.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si., mengatakan aksi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini, bertujuan mengajak masyarakat untuk hidup bersih dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Bertepatan dengan HPSN ini, Kita di NTT juga turut melaksanakan aksi bersih sampah yang diberi nama 15 menit NTT cinta bumi, Harapan Kami dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan” ujarnya.

“Dengan mengelola sampah secara baik, kita bisa terhindar dari penyakit, bebas polusi udara dan lingkungan juga bisa menjadi sejuk”, harapnya.

PicsArt_02-21-07.18.13

Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas Polri-TNI dalam menumbuh persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan dengan lapisan masyarakat.