Dalam Rangka Penggulangan Covid-19, Polda NTT Terima Bantuan dari CSR BRI Cabang Kupang

Dalam Rangka Penggulangan Covid-19, Polda NTT Terima Bantuan dari CSR BRI Cabang Kupang
Dalam Rangka Penggulangan Covid-19, Polda NTT Terima Bantuan dari CSR BRI Cabang Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menerima penyerahan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Cabang Kupang, Senin (4/10/2021).

Bantuan berupa renovasi poliklinik, satu unit mobil ambulance dan bantuan sarana prasaranan pendukung kesehatan dalam rangka penanggulangan covid-19 yang diserahkan langsung oleh kepala BRI Kupang Stefanus Juarto di Mapolda NTT.

Hadir mendampingi Kapolda NTT, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M., Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat J. Atkawijaya, Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol. Drs. Sofyan Tanjung dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono. Sedangkan hadir mendampingi Pimpinan BRI Cabang Kupang yakni, Manager Pemasaran Hermanto, Asisten Manager Werdi Ndoenboy dan Supervisior Indriyani.

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Pimpinan BRI Cabang Kupang bersama Karolog Polda NTT dan Kabidkeu Polda NTT serta dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis yang disaksikan oleh Kapolda NTT.

Pimpinan BRI Cabang Kupang menyampaikan bahwa, bantuan ini dilakukan sebagai upaya bersama dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 dan kepedulian terhadap bencana badai Seroja beberapa waktu lalu di NTT.

"Bantuan ini dipicu dengan adanya covid-19 ditambah dengan bencana badai Seroja, jadi dalam rangka untuk membantu penanggulangan covid-19, kami memberikan ambulance dan perbaikan saran klinik di Polda dan juga kami lengkapi dengan alat kesehatan", terang Stefanus Juarto.

"Jadi total bantuan ini kalau dirupiahkan, ini di atas satu miliar. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk masyarakat melalui Polda NTT, tandasnya.

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa, bantuan ini merupakan suatu kebahagiaan Polda NTT dan akan memanfaatkan bantuan CSR ini dengan sebaik-baiknya  untuk pelayanan terhadap masyarakat dan untuk internal di Kepolisian.

"Hari ini kita mendapatkan bantuan CSR berupa satu unit  ambulance dan bantuan untuk klinik Polda NTT dan tadi disampaikan nilainya kurang lebih satu Miliar. Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi Polda NTT dan harapan kita CSR ini nantinya kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, yang pertama adalah untuk pelayanan kepada masyarakat, itu yang paling utama dan nantinya juga bisa bermanfaat bagi internal di Kepolisian", ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Dikatakannya bahwa, kerja sama Polri dan BRI sudah terjalin cukup baik sejak lama dan sejarahnya cukup panjang. Hal ini bisa terjadi karena adanya trust building dan patnership building.

"Untuk itu menjadi tugas kita sekalian menjaga amanah ini yang diamanahkan oleh organisasi kepada kita. Dan kita berharap juga dari BRI terus kita bisa berkoordinasi dan berkomunikasi untuk bagaimana menumbuh kembangkan pengetahuan bagi masyarakat di Nusa Tenggara Timur", kata Kapolda NTT.

"Terima kasih sangat membantu dengan adanya bantuan ambulance dari BRI Peduli dengan situasi covid-19 seperti ini, kita tahu bahwa kebutuhan akan saran prasarana alat kesehatan dan sebagainya cukup tinggi sehingga kita sangat menyampaikan terima kasih dan apresiasi BRI khususnya BRI Cabang Kupang", tandasnya.