Dari Keluarga Korban Laka Lantas Hingga Tukang Ojek, Jadi Sasaran Sosialisasi Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu

Dari Keluarga Korban Laka Lantas Hingga Tukang Ojek, Jadi Sasaran Sosialisasi Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu

Tribratanewsntt.com ,- Berbagai upaya telah dilakukan Sat Lantas Polres Belu guna menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Dalam dua minggu terakhir ini, Sat Lantas melalui unit Dikyasanya, rutin memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, baik didalam maupun diluar kota.

Teranyar, anggota Lantas dibawah pimpinan Kanit Dikyasa AIPDA Heru Setiyono, memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada sejumlah masyarakat yang datang berkunjung ke kantor Sat Lantas Polres Belu, kamis (22/2/18).

Sejumlah masyarakat yang nota bene keluarga dari korban laka lantas, mendengar nasehat dari Kanit Dikyasa mengenai cara berkendara yang aman di jalan raya mulai kedisiplinan memakai helm Standard SNI (Standard Nasional Indonesia), tidak kebut-kebutan dan selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian.

"Memakai helm itu penting baik si pengendara maupun penumpangnya karena disaat Kita jatuh, yang melindungi kepala Kita dari benturan adalah helm. Jangan dipakai karena takut ditilang"kata Kanit Dikyasa.

"Yang juga tidak kalah penting, pastikan ban motor ataupun rem berfungsi dengan baik. Kalau sudah dijalan raya, jangan suka ngebut dan hargai rambu-rambu lalu lintas"lanjut Kanit Dikyasa.

Usai memberikan penyuluhan kepada keluarga korban laka lantas, Kanit Dikyasa dan anggota kemudian turun memberikan himbauan serupa kepada sejumlah ojek yang ditemui di sejumlah pangkalan yang ada di Kota Atambua.

"Seruan seperti ini harus terus Kita gencarkan karena dengan begini masyarakat bisa tertib berlalu lintas. Kalau sudah tertib maka dengan sendirinya bisa menekan pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas"ungkap Kanit Dikyasa.