Di Manggarai, Kapolda NTT Lakukan Kunjungan Silaturahmi Dengan Uskup Ruteng

Di Manggarai, Kapolda NTT Lakukan Kunjungan Silaturahmi Dengan Uskup Ruteng

Tribratanewsntt.com - Disela-sela kunjungan kerjanya di Polres Manggarai, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif S.H., M.Hum., menyempatkan diri melakukan kunjungan silaturahmi dengan Uskup Ruteng di Istana Keuskupan Ruteng, Jumat (18/9/2020) pagi.

Kapolda NTT yang didampingi Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufik Tri Admojo, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Jourdy Mailoor, S.I.K., dan Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H., S.I.K., disambut hangat oleh Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat, Pr. Dan Wakil Uskup Rm. Alfons Segar, Pr.

Kunjungan Kapolda NTT ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Manggarai menjelang Pilkada serentak 2020, disamping itu juga untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Polri dengan Tokoh Agama dalam mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolda NTT yang baru.

"Maksud kedatangan kami mengunjungi Uskup ini adalah dalam rangka silatutahmi dan juga Safari Kamtibmas Jelang Pilkada serentak 2020 di wilayah NTT khususnya di Kebupaten Manggarai", ujar Kapolda NTT.

Dikesempatan itu juga, Kapolda NTT mengungkapkan bahwa peran Tokoh Agama sangat berpengaruh dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Mari bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif  jelang Pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 dengan selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap tenang dan damai serta tidak mudah terpancing atau terprovokasi berkaitan dengan isu-isu yang tidak benar maupun berita hoax", ujar Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif S.H., M.Hum.

Jenderal Bintang Dua ini juga meminta tokoh agama bekerjasama dalam mengsosialisasikan bahaya Covid-19 kepada umat atau jemaat.

"Tokoh agama perlu mengingatkan jamaahnya untuk mematuhi protokol kesehatan demi terhindar dari virus corona. Saya yakin kerja sama dan sinergis semua pihak itu kunci keberhasilan menghadapi Covid-19", pintanya

Sementara itu Uskup Ruteng mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda NTT berserta rombongan.

"Kami sebagai Tokoh agama siap bekerja sama dan mendukung Polda NTT dalam menciptakan kamtibmas di wilayah NTT khususnya di wilayah Manggarai", ucap Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat, Pr.