Kapolda NTT Cek Kesiapan Personil Pengamanan Pilkada di Wilayah Hukum Polres Manggarai

Kapolda NTT Cek Kesiapan Personil Pengamanan Pilkada di Wilayah Hukum Polres Manggarai
Kapolda NTT Cek Kesiapan Personil Pengamanan Pilkada di Wilayah Hukum Polres Manggarai

Tribrtanewsntt.com -  Setelah melakukan serangkaian Kunjungan Kerja, hari ini Jumat (18/9/2020) Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif S.H., M.Hum., dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Eviyanti Nurhayati Latif Kembali melakukan kunker di wilayah hukum Polres Manggarai.

Tiba di bandar udara Frans Sales Lega Manggarai dengan menggunakan pesawat Pesawat Cassa 212, Kapolda NTT bersama rombongan disambut oleh Karorena Polda NTT Kombes. Pol. R. Dadik Junaidi Supryhartono, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H., S.I.K., Dandim 1612 / Manggarai Letkol Kav. Ivan Alfa, S.Sos., dan Para Perwira Polres Manggarai.

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam kunjungan ini, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjadja, S.H., Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufik Tri Admojo dan Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Jourdy Mailoor, S.I.K.

Kedatangan Jenderal Bintang dua ini, dalam rangka mengecek dan memantau langsung Kesiapan personil pengamanan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Manggarai.

Selanjutnya Kapolda NTT bersama rombongan menuju Mapolres Manggarai guna melihat secara langsung kesiapan personil dalam menghadapi pengamanan pilkada serentak 2020.

Di Mapolres Manggarai, Kapolda NTT menyempatkan diri mengecek Ranmor Dinas yang akan digunakan sebagai kendaraan  pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Manggarai dan melakukan Tatap muka Bersama Personil Polres Manggarai.

Dalam arahannya, Kapolda NTT menyampaikan bahwa, kunjungannya ini selain dalam rangka mengecek dan melihat langsung pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Manggarai, juga dalam rangka pengawasan pencegahan penyebaran Covid - 19.

"Kita adalah garda terdepan dalam penanganan Covid - 19 maka itu selalu mengutamakan protokol Kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak, Kapolda NTT menekankan agar anggota Polres Manggarai melakukan pengawalan dan pengamanan pada setiap tahapan Pilkada.

"Lakukan pengawasan dan pengamanan pada setiap tahapan Pilkada dengan menerapan pola sesuai SOP yang ada demi terwujutnya Pilkada yang aman, damai dan tertib", terangnya.

Lanjut dikatakannya, mengenai masalah kebijakan pemerintah pusat tentang ketahanan ekonomi dan kekuatan pangan khususnya masalah destinasi wisata yang mana NTT adalah salah satu wilayah yang diperhatikan oleh Presiden RI.

"Mari kita bersama mendukung kebijakan pemerintah terkait ditetapkannya NTT sebagai salah satu destinasi Wisata Premium dengan selalu menjaga kamtibmas", ajaknya.

Mantan Kakorpolairud Baharkam Polri ini juga meminta agar mengoptimalkan peran menajemen media dalam mendukung tugas Polri.

"Optimalkan peran media dalam mendukung tugas kita dan jadikan tugas kita sebagai amanah", pungkasnya.