Di Musim Penghujan, Personel Patroli Turjawali Polda NTT Ingatkan Warga Tetap Waspada

Di Musim Penghujan, Personel Patroli Turjawali Polda NTT Ingatkan Warga Tetap Waspada
Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT sementara memberikan imbauan Kamtibmas dan Prokes kepada masyarakat saat gelar patroli di pertokoan sekitar kelurahan Naikoten II

Tribratanewsntt.com - Personel Unit Turjawali Subditgasum Ditsamapta Polda NTT secara rutin melaksanakan patroli Harkamtibmas sekaligus imbauan Protokol Kesehatan dalam upaya menekan penyebara covid-19 di Kota Kupang, Jumat malam (25/2/2022).

Patroli yang dilakukan oleh lima Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT itu dipimpin oleh Kanit 4 Turjawali Subditsasum Ditsamapta Polda NTT Aiptu I Dewa Gede Wibawa

Sasaran dari patroli ini yakni tempat publik di sekitar kelurahan Naikoten II seperti pertokoan dan tempat usaha lainnya tepatnya di sepanjang jalan Palapa, jalan Herwila, Jalan Damai dan jalan El Tari Kota Kupang.

Pada kesempatan ini, masyarakat yang ditemui diberi imbauan Kamtibmas serta diajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Selain itu, di musim penghujan ini, masyarakat diingatkan untuk tetap waspada dan berhati-hati saat beraktifitas di luar rumah.

Kanit 4 Turjawali Aiptu I Dewa Gede Wibawa menyatakan, kegiatan patroli dilakukan di tengah masyarakat dengan harapan warga di wilayah hukum Polda NTT khususnya di Kota Kupang dalam keadaan aman dan nyaman, sebagai upaya preventif mencegah niat, kesempatan pelaku tindak kejahatan.

Pihaknya juga menyampaikan kepada warga masyarakat terkait edukasi dan imbauan protokol kesehatan covid-19.

“Kita tidak akan pernah lelah, untuk selalu mengimbau masyarakat betapa pentingnya mentaati protokol kesehatan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 terutama varian baru Omicron." jelas Aiptu I Dewa Gede Wibawa.

Ia berharap kesadaran masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari bersama-sama mengikuti imbauan yang telah disampaikan pemerintah terkait protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan jangan berkerumun,” ajaknya.

"Saya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada akan terjadinya banjir di saat musim penghujan ini", tandas Kanit 4 Turjawali Ditsamapta Polda NTT.