Minimalisir Covid 19, Satgas Kepatuhan Prokes OAN Gelar Patroli Bagi-Bagi Masker

Minimalisir Covid 19, Satgas Kepatuhan Prokes OAN Gelar Patroli Bagi-Bagi Masker
Personel OAN Turangga 2022 membagikan masker kepada masyarakat di Kampung Solor Kota Kupang

Tribratanewsntt.com,- Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta upaya meminimalisir penyebaran covid 19 di wilayah hukum Polda NTT, Satgas III Kepatuhan Prokes Ops Aman Nusa Turangga 2022 menyelenggarakan kegiatan patroli humanis.

Hal tersebut seperti yang dilakukan 12 orang Satgas Ops Aman Nusa, Kamis (7/4/22). Dengan menggunakan 6 Unit Ranmor R2 Vixion, personel Satgas OAN Turangga melaksanakan kegiatan patroli serta memberikan imbauan mengenai pencegahan dan pendisiplinan prokes penyebaran Covid-19 di seputaran Kampung Solor wilayah kota Kupang.

Disela-sela kegiatan Ipda Silvester L. mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19 varian baru omicron.

"Saat kami lakukan patroli kami berikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga prokes. Mengingat saat ini pandemi covid 19 belum berakhir, apalagi sudah ada varian omicron yang masuk ke Indonesia"ujarnya.

Dikatakannya bahwa ketika mendapati masyarakat yang tidak menggunakan masker, tim Satgas juga langsung membagikan masker kepada mereka.

"Kami juga bagikan masker kepada warga yang tidak menggunakannya"tandasnya.