Di Tengah Pandemi Covid-19, Secara Serentak Polda NTT Lakukan Pembagian 1.600 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Polri Peduli

Di Tengah Pandemi Covid-19, Secara Serentak Polda NTT Lakukan Pembagian 1.600 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Tribratanewsntt.com - Secara serentak hari ini, Jumat (15/5/2020) Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) lakukan kegiatan gerakan bhakti sosial  serentak Polri peduli Covid-19.

Bhakti sosial pembagian sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat kurang mampu atau masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah NTT.

Paket Sembako yang didistribusikan sebanyak 1.600 paket dengan perincian per paket terdiri dari Beras 4 Kg, Mie Instan 4 bungkus, Gula Pasir 1 Kg dan Minyak Goreng 2 liter.

Pelaksana distribusinya sendiri akan dilakukan oleh setiap Satuan Kerja (Satker) dilingkungan Polda NTT dan Polres jajaran.

Kegiatan Bakti Sosial dibuka dengan penyerahan Paket Sembako secara Simbolis diberikan dari Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin kepada Kasatker jajaran untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan yang dilakukan oleh personel yang telah ditunjuk. Data masyarakat penerima paket sembako pun telah disesuaikan dengan data dari personel Bhabinkamtibas jajaran dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Kualitas paket Sembako yang diberikan kepada masyarakat telah dilakukan pengecekan kualitasnya, sehingga layak untuk dikonsumsi.

Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial tetap memperhatikan prosedur dan protokol penanggulangan Pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.