Pimpin Patrtoli Roda Dua, Kanit Turjawali Himbau Warga Yang Berkerumun

Pimpin Patrtoli Roda Dua, Kanit Turjawali Himbau Warga Yang Berkerumun

Tribratanewsntt.com - Satuan Samapta Polres Manggarai lakukan patroli menggunakan kendaraan roda dua, dan himbau masyarakat yang sedang berkerumun di kompleks Toko Nugi Indah, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, (10/09/2020) pagi.

Kegiatan patroli roda dua yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali AIPTU Ferdinandus Ador bersama 10 personel samapta melakukan himbauan kepada warga tentang protokol kesehatan.

Dalam himbauan tersebut AIPTU Ferdinandus Ador bersama 10 personel lainnya, lebih menekankan kepada protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) untuk mencegah tersebarnya covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai.

Dimana himbauan tersebut untuk mengedukasi masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir, serta menghindari kerumunan.

Selain memberikan himbauan, Sat Samapta Polres Manggarai juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang sedang berkerumun serta memberikan teguran bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. 

"Dengan memberikan teguran keras secara lisan kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, untuk memberi efek jera agar lebih taat untuk mengikuti protokol kesehatan yang ada. " Pungkas AIPTU Ferdi.