Diduga Jatuh Dari Pohon Lontar, Warga Otengai Tewas

Diduga Jatuh Dari Pohon Lontar, Warga Otengai Tewas

Tribratanewsntt.com - Personel Polsek Rote Barat Daya mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus di duga Jatuh dari pohon lontar.

Eduard Foeh (48), warga RT 10, RW 05 Dusun Otengai, Desa Lalukoen, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao ditemukan tergeletak tak bernyawa di bawah pohon lontar, petang ini Rabu (11/09/2019).

Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Yeni Setiono, SH menuturkan, korban pertama kali ditemukan oleh Naomi Foeh yang tak lain adalah adik kandung korban.

“ Saat itu saksi pergi kebun dengan tujuan untuk memilih biji lontar, di saat sementara memilih, saksi melihat sesosok jasad tergeletak di bawah pohon,” ujar Kapolsek.

Merasa penasaran, kemudian saksi mendekati jasad tersebut, tanpa disangka korban tersebut adalah kakak kandung dari saksi, korban ditemukan tertelungkup dengan mengalami luka pada dahi dan kaki kanan patah, lanjutnya.

Mengetahui kejadian tersebut kemudian saksi memberitahukan suaminya Yahya Nalle yang juga kepala dusun Otengai untuk melaporkan kepada pihak Polsek Rote Barat Daya.

Mewakili keluarga Mateos Foeh menyatakan bahwa menerima dengan ikhlas atas kematian korban, kejadian dianggap sebagai musibah atau kelalaian korban sendiri. Selanjutnya pihak keluarga menyatakan sikapnya dengan membuat surat pernyataan penolakan outopsi terhadap korban.

Diketahui bahwa korban sehari-hari bekerja mengiris nira pohon lontar dan menurut keterangan dari keluarga korban bahwa korban sudah sering sakit-sakitan dan pingsan.