Kapolres TTS Lakukan Monitoring dan Pengecekan Personel Pengamanan PSU Maupun di Tingkat PPK

Kapolres TTS Lakukan Monitoring dan Pengecekan Personel Pengamanan PSU Maupun di Tingkat PPK

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisan Resor Timor Tengah Selatan (Kapolres TTS) AKBP Totok Mulyanto, D.S., S.I.K., melakukan monitoring dan pengecekan personel pengamanan selama pelaksanaan PSU maupun pengamanan rapat terbuka pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat PPK, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (28/4/2019) siang.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, sore tadi.

Dijelaskan, monitoring dan pengecekan ini untuk memastikan keamanan dan kesiapsiagaan personel dalam mengamankan pelaksanaan PSU maupun rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan selama pelaksanaan PSU maupun rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat PPK agar berjalan aman dan lancar”, jelas Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres juga mengimbau kepada personel yang sedang melaksanakan tugas agar menjaga kondisi kesehatan serta memperhatikan situasi di sekitarnya.

“Ia juga menyampaikan kepada personel agar selalu menjaga kondisi kesehatan, kekompakan dan semangat dalam melaksanakan tugas selama kegiatan Pleno berlangsung serta memperhatikan situasi di sekitar area gudang Logistik PPK terutama pada malam hari”, ujarnya.

“Pengamanan tersebut akan terus dilakukan hingga selesai pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat PPK dan selanjutnya akan dikawal ke KPUD TTS “, pungkasnya. (G)