Dipimpin Ka SPN Polda NTT, Polres Belu Gelar Rakor Kesiapan Latja Siswa Diktuba Polri T.A 2019/2020

Dipimpin Ka SPN Polda NTT, Polres Belu Gelar Rakor Kesiapan Latja Siswa Diktuba Polri T.A 2019/2020

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 70 orang Siswa Diktukba Polri Tugas Umum T.A. 2019/2020, Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang Polda NTT, dalam waktu dekat akan melaksanakan latihan kerja (latja) di Polres Belu.

Berkaitan dengan kesiapan dan penyamaan persepsi dalam pelaksanaan latja nantinya, Polres Belu pada sabtu (8/02/2010) pagi, menggelar rapat koordinasi di aula Wira Satya.

Rapat koordinasi pukul 09.00 WITA, dipimpin Ka.SPN Kupang Polda NTT, Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K, yang dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie, Kabag Jarlat SPN Kupang, Kakorsis SPN Kupang, Kaorgadik SPN Kupang, para Kabag dan Perwira Staf Polres Belu, Para Mentor yg sudah di tunjuk serta para Gadik SPN Kupang.

Saat membuka kegiatan tersebut, Ka.SPN Kupang meminta para mentor untuk benar-benar serius dan bertanggung jawab terhadap para siswa yang akan melaksanan latja selama 9 hari di Polres Belu.

“Saya minta pada saat latja nanti, rekan-rekan disini (Polres Belu) yang ditunjuk jadi mentor, menganggap siswa ini seperti anak kita atau adik kita. Selalu awasi dan melekat dengan para siswa”kata Ka.SPN.

“Bimbing dan latih mereka dengan baik supaya mereka menjadi bintara yang bagus dan lebih baik nantinya seperti yang diharapkan”lanjut Ka.SPN.

Lebih lanjut, Ka.SPN Kupang Polda NTT meminta para mentor untuk selalu mendokumentasikan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa selama menjalani latihan kerja.

“Saya harap kegiatan betul betul dilaksanakan sesuai jadwal yang diatur nantinya dan jangan di rekayasa. Kalau ada kegiatan, harus selalu di foto dan di dokumentasikan. Nanti Kita akan cek, jangan sampai foto yang sama dipakai untuk laporan yang berbeda”kata Ka.SPN.

“Dan saya minta juga, setelah 1 minggu kegiatan dilakukan analisa dan evaluasi (anev) sehingga yang kurang bisa diperbaiki sehingga pelaksanaan latja ini mendapat hasil yang maksimal”pungkas Ka.SPN.

Usai dibuka Ka.SPN Polda NTT, kegiatan rapat koordinasi dilanjutkan dengan paparan oleh Kabag Jarlat, sesi tanya jawab, penekanan dari Kakorsis dan ditutup dengan arahan dari Wakapolres Belu.

Untuk diketahui, kegiatan latja di Polres Belu direncanakan berlangsung selama 9 hari, terhitung mulai tanggal 13 s/d 21 Februari 2020.

Seperti tahun sebelumnya, para Siswa SPN Kupang Polda NTT nantinya akan mendapat pembekalan dari para mentor Polres Belu berupa fungsi teknis kepolisian antara lain fungsi teknis lantas, rekrim, binmas, intelkam hingga fungsi teknis lantas.