Ditbinmas Polda NTT Terapkan Prokes Ketat pada Pelatihan Satpam di Kota Kupang

Ditbinmas Polda NTT Terapkan Prokes Ketat pada Pelatihan Satpam di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com,- Ditbinmas Polda NTT kembali menggelar pelatihan Gada Pratama Satuan Pengamanan (Satpam) gelombang I T.A. 2022 di gedung Kwarda Pramuka Provibsi NTT, Senin (10/1/22).

Pembukaan pelatihan Satpam ini ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kompol Melky Bagailan.

Adapun peserta Satpam yang menjalani pelatihan kali ini berjumlah 200 orang yang terdiri dari 196 peserta laki-laki dan 4 orang peserta perempuan.

Dijadwalkan, kegiatan pelatihan Satpam ini mulai tanggal 10 Januari dan akan ditutup pada tanggal 25 Januari 2022.

Para pengajar/instruktur berjumlah 23 orang dari Satker Mapolda NTT dan tiga regu dari Ditbinmas Polda NTT yang berjumlah 12 orang.

Sebelum mengikuti pelatihan, para peserta diwajibkan mengambil bagian dalam tes swab antigen.

"Para peserta sudah melaksanakan swab antigen dengan hasil semuanya negatif. Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini tetap berpatokan pada protokol kesehatan. Apa lagi saat ini ada varian baru covid 19 jenis omicron yang sudah masuk di negara kita. Untuk itu kami akan perketat prokes saat kegiatan berlangsung"ujar Kompol Melky Bagailan disela-sela kegiatan.

Bagi masyarakat NTT yang akan mendaftar sebagai peserta pelatihan silahkan mendatangi Ditbinmas Polda NTT. Persyaratan pendaftaran Satpampun tidak sulit yakni cukup menyiapkan Ijazah Terakhir, KTP, Sidik Jari, Kartu Vaksin dan Swab Antigen 1x24 jam.