Dua Bhabinkamtibmas Polres Belu Selamatkan Kakek Yang Tersesat

Dua Bhabinkamtibmas Polres Belu Selamatkan Kakek Yang Tersesat

Tribratanewsntt.com - Seorang Kakek bernama Yohanes Mau Loi, yang sempat hilang akhirnya dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Kakek Yohanes asal Kewar, Kec. Lamaknen, Kab. Belu, ditemukan pertama kali oleh ibu Maria Motu Bere sekitar pukul 06.00 Wita di dusun Weraihenek, rt 05 , Desa kabuna, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, sabtu (15/7/17).

Melihat kakek yang seperti kehilangan arah, Ibu Maria langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Kabuna Polres Belu BRIPKA Abraham Duka.

Saat bertemu dengan BRIPKA Bram, sang kakek mengaku tidak tahu jalan untuk pulang ke rumah keluarganya seraya meminta tolong untuk di antar kembali ke keluarganya di kel. Fatubenao, Kec. Kota Atambua, Kab. Belu. Mendengar keterangan dari si kakek, BRIPKA Bram kemudian menelepon Bhabinkamtimas Fatubenao Polres Belu BRIGPOL Anton Manek Nesi.

“Kakek ceritanya sedikit pikun sehingga berjalan kaki tanpa arah dengan route yang lumayan jauh. Dia hanya bilang dari Kewar dan ikut keluarga ke Atambua. Dari keterangannya, Saya langsung telepon Pak Anton untuk mencari tahu rumah keluarganya”kata BRIPKA Bram.

Setelah kurang lebih 1 jam menggali informasi, BRIGPOL Anton berhasil menemukan keluarga dari sang kakek yang berada di Fatubenao.

Berkat pertolongan dari 2 anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu, sang kakek hari itu juga kembali berkumpul dengan keluarganya dalam keadaan sehat walafiat.

“Ceritanya kakek ke Fatubenao karena ikut acara adat. Mungkin baru pertama kali ke Atambua, kakek ini mau lihat-lihat kota dan itu tidak disadari keluarganya. Beruntung tidak ada yang berniat jahat dengan kakek tersebut ” kata BRIGPOL Anton.