Ajak Para Siswa Gunakan Hand Phone Ke Arah Positif Bhabinkamtibmas Umanen Ingatkan Pelajar Jauhi Konten Negatif

Ajak Para Siswa Gunakan Hand Phone Ke Arah Positif Bhabinkamtibmas Umanen Ingatkan Pelajar Jauhi Konten Negatif

Tribratanewsntt.com - Handphone (HP) sebagai alat atau media komunikasi, kini bisa dimiliki oleh semua kalangan, baik yang membutuhkan maupun yang kurang membutuhkan. Selain untuk telepon atau mengirim pesan singkat (sms), Handphone kini dipakai pengguna sebagai gaya hidup, seiring dengan berkembangnya teknologi.

Penggunaan HP di kalangan pelajar, dapat membawa dampak positif maupun dampak negatif. Akan tetapi, dewasa ini dampak negatif lebih berpengaruh dibandingkan dengan dampak positif bagi pelajar.

Hal ini disadari betul oleh Bhabinkamtibmas Polres Belu BRIPKA Stefanus Lendu, yang pada selasa (18/7/17) pagi, turun ke SMP 7 September 99 Wekatimun, mengajak para pelajar untuk menggunakan HP ke arah yang positif.

Di hadapan para siswa/i,  BRIPKA Stef menjelaskan bahwa banyak kasus yang terjadi saat ini seperti pergaulan bebas hingga kasus pemerkosaan, karena seringnya mereka (pelajar) suka mengakses internet dan mendownload konten-konten negatif.

Untuk itu, Bhabin yang bertugas di Kelurahan Umanen ini, mengajak pelajar agar memanfaatkan HP sebatas sebagai sarana komunikasi, menambah pengetahuan tentang perkembangan teknologi serta memperluas jaringan persahabatan.

“Kalau memang lagi buka internet, sebaiknya kunjungi situs-situs yang kiranya bermanfaat misalnya pengetahuan yang berhubungan dengan sekolah, atau membaca berita yang berkembang saat ini di masyarakat. Jangan coba-coba membuka situs orang dewasa, karena bisa membawa pengaruh negatif buat kalian” kata Bhabin.

Himbauan tersebut diamini oleh Kepala sekolah, yang turut menghimbau siswanya untuk mengikuti apa yang sudah disampaikan Bhabin, agar kelak dapat tumbuh menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.