Dua Personel Polres Manggarai Barat Menerima Penghargaan pada Hari Pers Nasional

Dua Personel Polres Manggarai Barat Menerima Penghargaan pada Hari Pers Nasional

Tribaratanewsntt.com - Dua personel Bhabinkamtibmas Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima piagam penghargaan dari Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) atas karya dan pengabdiannya untuk banyak orang.

Pemberian penghargaan yang diserahkan langsung oleh para jurnalis kepada keduanya di Mapolres Manggarai Barat ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari 2019 tingkat Kabupaten Manggarai Barat.

Kedua personel Polres Manggarai Barat yang diberi penghargaan adalah Brigpol Adrianus Donbosko dan Brigpol Dewa Arif. Bersamaan dengan keduanya, sebanyak 4 orang warga juga menerima penghargaan atas dedikasi dan karya mereka masing-masing.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si mengapresiasi kegiatan para jurnalis yang bertugas di Manggarai Barat karena telah memberikan penghargaan kepada dua Personelnya.

Ia berharap pemberian penghargaan bagi dua anggota polisi itu dapat memantik semangat polisi lain di Polres Manggarai Barat agar berbuat sesuai untuk kepentingan masyarakat umum.

Sementara itu, menurut Ketua PWMB Servatinus Mamilianus, kedua personel Polres Manggarai Barat dan keempat tokoh lainnya dianggap sebagai Tokoh Teladan versi PWMB dimana mereka dipilih berdasarkan hasil penilaian dan pantauan selama tiga bulan terakhir. Keduanya dipilih karena dedikasinya dibidang pendidikan dan pertanian.

20190209_231420

"Brigpol Dewa Arif, Bhabinkatibmas yang bertugas di Desa Mbakung, Kecamatan Macang Pacar. Selama bertugas di wilayah itu, ia tak hanya mengabdi sebagai polisi namun mendedikasikan waktu dan tenaga menjadi guru SDI Mbakung. Sedangkan Brigpol Adrianus Donbosko berdedikasi dan berkarya dalam bidang pertanian di Desa Pondo", ungkapnya.

"Apa yang kita berikan ini adalah bentuk apresiasi atas segala karya mereka selama ini. Mereka telah berkarya untuk kepentingan banyak orang. Kita berharap, jiwa sosial dan kerja keras yang mereka miliki untuk kepentingan banyak orang ini bisa tertular kepada lebih banyak orang lagi," tambahnya.

Keempat tokoh teladan lainya yang juga menerima penghargaan yakni, Nobertus Nabur, Bruder Sherwis Alcata, SusterAngela Rosa dan Suster Maria Phalawati, SSpS. ( Rf )