Dua Polsek Jajaran berlomba dalam menertibkan pasar perbatasan

Dua Polsek Jajaran berlomba dalam menertibkan pasar perbatasan

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menciptakan pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat Kabupaten TTU khususnya di daerah perbatasan RI-RDTL, Polsek Insana Utara dan Polsek Biboki Anleu berlomba menertibkan pasar-pasar yang ada di wilayah hukumnya.

Seperti halnya di Polsek Insana Utara, anggotanya melakukan penertiban kendaraan bermotor dengan cara operasi kelengkapan kendaraan antara lain peneguran terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm, kaca spion, dan no plat kendaraan.

Selain itu anggota polsek wini juga melakukan teguran kepada masyarakat yang memarkir kendaraan dengan sembarangan  yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya, serta melakukan patroli dan  operasi ke dalam pasar terkait penjualan miras tradisional.

Lain halnya dengan Polsek Biboki Anleu, Kapolsek bersama anggotanya melaksanakan imbauan kepada para pengunjung dan para pedagang yang ada di Pasar mingguan Nekus Ds. Maukabatan, kecamatan Biboki Anleu kabupaten TTU.

Kapolsek Biboki Anleu IPDA KRISTIAN KASE bersama anggota mengimbau agar menjaga keamanan dan kenyamanan Pasar, tidak mengkonsumsi minuman keras ataupun menjualnya serta tidak bermain judi jenis apapun di dalam maupun luar pasar tersebut.

Kapolsek juga mengingatkan kepada para pengunjung untuk menjaga ketertiban berlalulintas di saat menggunakan kendaraan bermotor, agar terhindar dari kecelakaan lalulintas yang vatal dan melengkapi surat-surat kendaraannya.

Setelah melakukan beberapa hal tersebut, kedua polsek ini mengajak masyarakat untuk berdeklarasi dan mengajak  masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat menjelang pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.