Polres Mabar Gelar Upacara Peringatan Hut Satpam Ke-38

Polres Mabar Gelar Upacara Peringatan Hut Satpam Ke-38

Tribratanewsntt.com - Polres Manggarai Barat (Mabar) bersama Satuan Pengamanan (Satpam) menggelar upacara peringatan HUT Satpam Ke-38 di Mapolres Mabar, Minggu (30/12/18) Pagi.

Dalam upacara bertajuk ‘Peningkatan kompetensi, kualifikasi, dan sertifikasi menyonsong era digitalisasi 4.0 serta membudayakan keamanan untuk keselamatan dalam rangka perpanjangan tangan polri untuk mewujudkan situasi kamtib di lingkungan kerjanya’ bertindak selaku irup Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, SIK, M.Si dengan peserta upacara 1 Pleton Dalmas, 1 Pleton Staf, 1 Pleton Satpam.

Membacakan amanat Kapolri, Kapolres mengatakan kemudahan yang hadir dalam era teknologi disisi lain membawa dampak negatif yang mengancam keamanan.

“Fenomena ini justru melahirkan berbagai potensi gangguan dan kejahatan berdimensi baru, yang berimplikasi terhadap kompleksitas tugas dan tanggung jawab institusi Polri,” Ujar Kapolres.

Dalam hal ini, pihak Polri mendorong profesionalitas satpam sebagai mita polisi dalam memelihara kamtibmas.

“Personel Satpam harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi,“ Lanjut Kapolres.

Terakhir, dalam amanatnya, kapolres menyampaikan salah satu pesan penting kapolri kepada Seluruh Personel Satpam untuk terus membangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta meningkatkan sinergitas dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di lingkungan kerja.

Usai upacara, Para Personel Polres Mabar beserta Satpam dan pihak perusahaan pengguna jasa Satpam turut melangsungkan acara syukuran HUT Satpam Ke-38 di Aula Kemala Polres Mabar.