Dukung Penanganan Stunting, Kapolda NTT Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT

Dukung Penanganan Stunting, Kapolda NTT Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTT Marianus Mau Kuru, S.E., M.PH di Mapolda NTT, Rabu (7/9/2022).

Hadir mendampingi Kapolda NTT pada kegiatan ini, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M.

Hadir juga mendampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT diantaranya, Koordinator KS/PK Mikhael Y Galmin, Kabid Dalduk Drs. Esi Malelak, Analisis Advokasi dan KIE Jodi Parera dan Humas Veronika Lado.

Kedatangan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT dan staf ini disambut hangat oleh Kapolda NTT di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT menyampaikan bahwa kedatangannya selain untuk silaturahmi juga dalam rangka menyerahkan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 dan Keputusan Gubernur NTT Nomor 115A/KEP/HK/2022 tentang Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi NTT.

"Sekaligus untuk berkoordinasi terkait rencana kunjungan kerja Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi bersama rombongan ke Kabupaten Manggarai Barat dan Koordinasi terkait Bapak Asuh Anak Stunting berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021", terang Marianus Mau Kuru, SE.Mph.

Menanggapi hal itu, Kapolda NTT menyambut baik program yang akan dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi NTT khususnya dalam penanganan Stunting.

"Polda NTT tentunya siap membantu BKKBN Provinsi NTT dalam rencana kegiatan yang akan dilakukan ke depan, terutama terkait rencana percepatan penurunan stunting di wilayah Nusa Tenggara Timur", jelas Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

"Untuk rencana kunjungan kerja Ketua Umum Dharma Pertiwi dan rombongan di Kabupaten Manggarai Barat, tentunya kita akan beri dukungan baik dalam pengamanan maupun dukungan lainnya", tandas Kapolda NTT.