Dukung Percepatan Vaksinasi di NTT, Personel OAN Turangga 2022 Kawal Ketat Pendistribusian 2000 Vial Pfiser

Dukung Percepatan Vaksinasi di NTT, Personel OAN Turangga 2022 Kawal Ketat Pendistribusian 2000 Vial Pfiser
Sebelum diangkut dari Bandar Udara Eltari Kupang menuju Gudang Farmasi, Personel Gegana Satbrimoda NTT melakukan penyemprotan Disinfektan pada Truck Box penyimpan vaksin

Tribratanewsntt.com,- Personel gabungan Satgas Ops Aman Nusa Turangga 2022, melakukan pengawalan kedatangan Vaksin covid 19, Rabu (30/3/22).

Vaksin Covid 19 yang berjumlah 1 koli (2000 vial ini) didistribusikan oleh pemerintah pusat untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah NTT.

Adapun personel yang terlibat dalam pengamanan vaksin, mulai dari kedatangan di Bandara Eltari Kupang hingga menuju gudang Farmasi ini berjumlah 26 orang yang merupakan anggota Satgas Ops Aman Nusa Turangga 2022.

2000 vial Pfiser, No Batch FM2968, ED Juli 2022 beserta 3 koli pelarut vaksin pfiser ini didatangkan ke Kupang menggunakan Pesawat Batik Air Nomor penerbangan ID - 6540. Vaksin tersebut tiba di Bandar Udara Eltari pukul 06.35 Wita.

Pengamanan dan pengawalan vaksin ini dipimpin oleh Iptu Viktor A. Nenotek (Satgas VII Humas OAN) didampingi Ipda Quin Tuhuleruw (Satgas V OAN) dan Ipda Rokhy M. Blegur (Satgas V Lantas OAN).

Disela-sela kegiatan Iptu Viktor A. Nenotek Kasubsatgas VII Humas OAN Turangga menyampaikan bahwa kegiatan pengawalan vaksin ini dilakukan oleh Polda NTT untuk yang kesekian kalinya dan menjadi prioritas utama guna membangun percepatan Herd Immunity masyarakat Provinsi NTT.

"Ini merupakan kegiatan pengamanan dan pengawalan VVIP yang ke 117 kalinya kami lakukan terhadap vaksin covid 19 yang didistribusikan oleh Pihak Ketiga PT. Bio Farma Bandung kepada Dinkesdukcapil Provinsi NTT"ujar Iptu Viktor.

Sebelum diangkut, Personel KBR Satuan Gegana Brimobda melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin. Usai dilakukan penyemprotan, maka vaksin tersebut diserahkan dari Kargo Bandar Udara Eltari Kupang kepada TSA Kargo Perwakilan NTT Sani Dikhsan disaksikan Pegawai Dinkes Provinsi NTT.

Pukul 07.20 Wita dilakukan pengecekan dokumen dan fisik Vaksin Covid-19 oleh Pegawai Dinkesdukcapil Provinsi NTT, kondisi dokumen dan Fisik vaksin dalam keadaan baik selanjutnya di simpan dalam Deep Presfer LDF9025U dengan suhu -80'c.