Dukung Percepatan Vaksinasi di NTT, Personel Polda NTT Kawal Ketat Kedatangan 84 Vial Vaksin Covid 19

Dukung Percepatan Vaksinasi di NTT, Personel Polda NTT Kawal Ketat Kedatangan 84 Vial Vaksin Covid 19

Tribratanewsntt.com- Personel Polda NTT mengamankan dan mengawal ketat kedatangan Vaksin Covid -19 ke - 137 (Seratus Tiga Puluh Tujuh) yang di distribusikan oleh Pemerintah Pusat untuk Wilayah Provinsi NTT, Senin (24/10/2022).

Kegiatan ini dilakukan oleh 15 orang personel gabungan baik itu dari Ditlantas, Satbrimob, Intelkam dan Bidhumas Polda NTT yang dipimpin oleh Kasubsatgas Brimob III KBR Ipda Quin Tahuleruw.

Pesawat Lion Air No.Flight  JT-694 yang mengangkut vaksin Covid-19 tiba di bandara Eltari tepat pukul  14.40 WITA.
Sebelum diangkut, Personel KBR Sat. Gegana Brimobda Polda NTT melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin.

Disela-sela kegiatan Kasub Satgas Brimob Ipda Quin Tuhuleruw menyampaikan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan dan pengawalan vaksin hari ini melakukan tugasnya  sesuai dengan SOP pengamanan Vaksin menuju ke Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT.

"Kami kawal ketat pelaksanaan kegiatan hari ini, semoga dengan adanya penambahan vaksin ini dapat mencukupi kebutuhan akan vaksin di wilayah NTT"ujar Ipda Quin.

"Kedatangan vaksin hari ini guna percepatan vaksinasi Booster di Kabupaten Kupang Wilayah Provinsi NTT"tandasnya.

Sekitar Pukul 15.12 Wita dilakukan penyerahan dari Kargo Bandar Udara Eltari Kupang kepada TSA Kargo Perwakilan NTT Sani Dikhsan disaksikan Pegawai Dinkes Provinsi NTT.

Selanjutnya Personel KBR Sat. Gegana Brimobda NTT menyemprotkan cairan disinfektan pada kemasan vaksin, kemudian dimuat pada Mobil Truck Box dan menuju gudang Farmasi.

Tiba di gudang Farmasi Provinsi NTT Jln. Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat Kecamatan Kelapa Lima, dilanjutkan dengan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan Eltari Kupang kepada Staf gudang Dinkesdukcapil Provinsi NTT Roberto Julianto dengan vaksin yang diterima sebanyak 1 Koli / 84 Vial / 504 dosis Vaksin Pfiser, No. Batch: FM 2968, ED : 30 November 2022.

Usai dilakukan dilakukan pengecekan dokumen dan fisik Vaksin Covid-19 poleh Pegawai Dinkesdukcapil Provinsi NTT berupa kondisi dokumen dan Fisik vaksin dalam keadaan baik, selanjutnya Vaksin Pfiser disimpan di penyimpanan TCW AW 3.000, dengan suhu -20°c.