Dukung Program Pemerintah Dalam Pembangunan Rumah Mandiri, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Rutin Membantu Warga Binaannya

Dukung Program Pemerintah Dalam Pembangunan Rumah Mandiri, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Rutin Membantu Warga Binaannya

Tribratanewsntt.com - Dalam mendukung program pemerintah dalam program Pembangunan Rumah Mandiri bagi warga, bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay, Polres Sumba Bara Brigpol Erwin Umbu Lay Ria melakukan pemantauan sekaligus rutin membantu pembangunan rumah warga binaannya di Kampung Wangga, Dusun 1, Desa Padiratana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (13/6/2019) kemarin.

Penerima bantuan Rumah Mandiri diterima oleh Bapak Marten Ndelu Yoli bersama keluarga, dengan dibantu oleh beberapa warga yang sedang melakukan proses pembangunan rumah miliknya yang telah disubsidi oleh pemerintah. Berkenaan dengan hal itu, selaku pembina wilayah setempat, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) melakukan giat sambang sekaligus mengecek pembangunan Rumah Mandiri tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (14/6/2019) pagi, Brigpol Erwin Ndelu Yoli mengatakan ia rutin datang melihat secara langsung proses pembangunan rumah mandiri, bahkan ia tak canggung untuk ikut membantu warga selama pelaksanaan kegiatan sambangnya tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga ia berpesan kepada warga yang sedang membantu dalam proses pembangunan tersebut

"Saya sangat senang melihat warga binaan saya, bergotong-royong selama proses pembangunan rumah ini, tentunya sayapun harus ikut membantu warga agar mereka bisa melihat kehadiran polisi sebagai pelayan di tengah-tengah mereka, dengan tujuan agar pengerjaan rumah ini dapat diselesaikan dengan baik, sesuai batas waktu yang telah ditetapkan", ucap Brigpol Erwin Ndelu Yoli.

"Saya juga mengimbau warga untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif, jauhi miras dan berbagai tindakan kriminal lainnya, inilah beberapa poin penting yang saya sampaikan kepada warga", pungkasnya. (G)