Dukung Program Pemerintah, Para Tahanan Polda NTT Jalani Vaksinasi Covid-19

Dukung Program Pemerintah, Para Tahanan Polda NTT Jalani Vaksinasi Covid-19

Tribratanewsntt.com - Para penghuni rumah tahanan Dittahti Polda NTT menjalani vaksinasi Covid-19 guna mendukung program pemerintah terkait vaksinasi massal.

Hal ini diungkapkan oleh Dirtahti Polda NTT Kompol I Gede N. Joni Mahardika, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi, Sabtu (10/7/2021) pagi.

"Walaupun mereka bermasalah dengan hukum, tapi juga kita manusia kan, kesehatannya juga kita perhatikan", ungkap Kompol I Gede N. Joni Mahardika, S.H., S.I.K., M.H.

Dirtahti menjelaskan kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac ini dilakukan oleh Pihak Biddokkes Polda NTT di ruang tahanan lantai III Dittahti Polda NTT pada hari Jumat (9/7) kemarin. Para penghuni rumah tahanan menjalani scrining, pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah sebelum dilakukan penyuntikan vaksin.

Setelah dilakukan scrining dilanjutkan dengan penyuntikan dan observasi selama 10 menit. Berdasarkan data, jumlah penghuni rumah tahanan Dittahti Polda NTT sebanyak 7 orang (5 pria dan 2 wanita), namun yang memenuhi syarat menerima vaksin hanya 6 orang diantaranya 4 orang pria dan 2 wanita.

"Satu orang Tahanan Krimum Polda NTT ditunda vaksinasi karena memiliki riwayat penyakit jantung dan asma", jelasnya.

"Selain dilakukan vaksinasi terhadap tahanan, juga dilakukan Penyemprotan desinfektan di seputar ruang tahanan guna menekan laju penyebaran covid di ruang Tahanan", Tandasnya.