Dukung Program Vaksinasi, Tim Subsatgas 3 Ops Aman Nusa II Turangga Terus Lakukan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi

Dukung Program Vaksinasi, Tim Subsatgas 3 Ops Aman Nusa II Turangga Terus Lakukan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi
Personel Polda NTT lakukan pengamanan pelaksanan Vaksinasi di Gereja Betlehem Kota Kupang, Jumat (25/3)

Tribratanewsntt.com - Personel Polda NTT yang tergabung dalam tim Subsatgas 3 Operasi Aman Nusa II Turangga 2022 melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum di wilayah Kota Kupang, Jumat (25/3/2022).

Adapun tempat pelaksanaan vaksinasi yang mendapat pengamanan yakni di Kantor Dinas Pariwisata Propinsi NTT, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo dan di Gereja Betlehem, Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Pengamanan pelaksanan vaksinasi di Kantor Pariwisata Provinsi NTT

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personel Polda NTT ini dipimpin oleh Kasubsatgas 3 Ops Aman Nusa II  Iptu Ferdinan Yalla.

Sementara vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19 ini menargetkan 250 dosis yakni di Dinas Pariwisata Provinsi NTT sebanyak 150 dan di Gereja Betlehem sebanyak 100 dosis.

Kasubsatgas 3 Ops Aman Nusa II  Iptu Ferdinan Yalla mengungkapkan, pihaknya akan terus mengawal dan melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi. 

“Ini dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Kami akan terus melakukan pengamanan seperti kegiatan vaksinasi", jelasnya.

Ia mengharapkan melalui percepatan vaksinasi ini jumlah masyarakat yang divaksin semakin bertambah sehingga berdampak positif terhadap terciptanya kekebalan kelompok.

Kita juga memastikan kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Kami tetap mendukung pemerintah dalam menyukseskan percepatan vaksinasi sehingga keseluruhan kelompok usia mendapat vaksin. Dengan demikian akan tercipta kekebalan komunal,” ungkapnya.

"Kita pun mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksinasi karena aman dan dapat meningkatkan imun tubuh", tandasnya.