Dukung UMKM, Kapolres Flotim Sediakan Trophy dari Ukiran Lokal Hadiah Pertandingan Voli

Dukung UMKM, Kapolres Flotim Sediakan Trophy dari Ukiran Lokal Hadiah Pertandingan Voli

Tribratanewsntt.com,- Pertandingan Voli dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H. S.I.K., M.H. akan memberikan hadiah piala bergilir berupa ukiran kayu yang  sangat unik dan keren.

Pertandingan bola voli ‘Kapolres Flotim Cup I’ yang sudah digelar sejak tanggal 1 Juni hingga 24 Juni 2023 ini diikuti oleh 37 klub terdiri dari 27 klub putra dan 10 klub putri yang dilakukan di lapangan bola voli Polres Flotim.

“Hadiah yang sudah  kita persiapkan termasuk piala bergilir berupa ukiran  dalam bentuk gading dengan kombinasi bola voli yang diukir khusus oleh pengrajin UMKM yang berasal dari Adonara (pengrajin atas nama Pius Payong Lamapaha, asal desa Kolimasang Kecamatan Adonara)”ujar AKBP I Gede Ngurah Joni M via Whatsapp, Kamis (22/6/23).

Seperti kita ketahui bahwa suatu kejuaraan atau perlombaan,  biasanya para pemenang diberikan hadiah berupa trophy yang terbuat dari tembaga berlapiskan emas seperti piala dunia atau tembaga berwarna kuning, namun orang nomor satu di wilayah hukum Flores Timur ini ingin membuat sesuatu yang unik juga dapat menguntungkan bagi perekonomian masyarakat.

”Kita sangat menghargai para pengrajin UMKM ini dan kita juga khususnya Polres Flores Timur ini ingin menggalakan kembali dan populerkan hasil kerajinan UMKM sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat.  Harapan kita, dengan memberdayakan UMKM yang ada untuk ikut partisipasi dalam kejuaraan Kapolres Cup ini,  bisa menggairahkan kembali UMKM  yang ada di Kabupaten Flores Timur khususnya sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depannya”, ungkap Kapolres dengan nada harap dan penuh antusias.

Sementara untuk pertandingan bola voli ini merupakan perdana dilaksanakan di Flotim dengan melibatkan puluhan klub se-Kabupaten Flores Timur.

“Pertandingan boal voli ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak muda Flores Timur dan menggali potensi untuk dapat menyalurkan bakat dan dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga voli. Lapangan bola voli Polres, sudah kita persiapkan dengan baik. Kita benahi agar  layak atau representatif untuk menggelar kejuaraan atau turnamen”, tambah Kapolres.

“Mari bersama-sama menyalurkan bakat untuk hal-hal yang positif khususnya dalam pertandingan atau kejuaraan olahrga sehingga bisa mengharumkan nama daerah dan nama bangsa ke depannya serta dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Flores Timur”pungkasnya.

Untuk diketahui penyerahan hadiah dan piala bergilir pertandingan bola voli akan dilakukan pada puncak perayaan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 tanggal 1 Juli mendatang.