Festival Kue Natal 2023: Kolaborasi Polda NTT dan Alumni SMANSA Kupang

Festival Kue Natal 2023: Kolaborasi Polda NTT dan Alumni SMANSA Kupang

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Kupang menggelar Festival Kue Natal di halaman Mapolda NTT. Acara ini dibuka oleh Karolog Polda NTT, Kombes Pol Drs. Dharu Siswanto.

Festival Kue Natal ini menampilkan dua kegiatan utama, yaitu Lomba Menghias Kue Bernuansa Natal Berbahan Dasar Pangan Lokal dan Bazaar UMKM yang melibatkan para pelaku usaha.

Menurut Karolog Polda NTT, tujuan Festival Kue Natal 2023 adalah memperkenalkan kepada masyarakat bahwa setiap tahun, Alumni SMANSA Kupang dan Polda NTT selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan menyambut Natal. "Selain itu, untuk menumbuhkan kecintaan akan dunia baking dengan mengadakan lomba menghias kue dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kupang untuk menyambut Natal, serta mengadakan Bazaar UMKM," ujar Kombes Pol Drs. Dharu Siswanto.

Karolog Polda NTT juga menyampaikan apresiasi dari Kapolda NTT kepada panitia Festival menghias Kue Natal yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kota Kupang. Apresiasi juga ditujukan kepada seluruh pelaku usaha yang berpartisipasi dalam Bazaar UMKM.

"Ini merupakan wujud kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan nuansa Natal 2023 yang berbeda di Kota Kupang. Natal diharapkan menjadi momentum bagi setiap individu untuk berbenah diri, menjadi pribadi yang lebih baik, dan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan NTT," pungkas Karolog.