Personel Operasi Mantap Brata (OMB) Gencar Patroli untuk Menjaga Keamanan Pemilu 2023-2024

Personel Operasi Mantap Brata (OMB) Gencar Patroli untuk Menjaga Keamanan Pemilu 2023-2024

Tribratanewsntt.com - Pada Kamis malam, tanggal 14 Desember 2023, personel Operasi Mantap Brata (OMB) intensifkan patroli di lokasi rawan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubsub Satgas Sidik AKP Gregorius L. Saunoah, S.H., bersama puluhan personel OMB yang tergabung dalam Kompi VII Batalyon 3.

Rute patroli dimulai dari Mapolda NTT, menyusuri Jalan Jenderal Soeharto, Jalan El Tari, Bawaslu Provinsi NTT, Jalan Frans Seda, Bundaran Tirosa, Jalan Frans Lebu Raya, TDM, Jalan W. J. Lalamentik, KPU Provinsi NTT, Jalan Polisi Militer, Jalan Herewila, dan berakhir kembali di Mapolda NTT.

Tujuan utama dari patroli ini adalah mencegah potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dapat menghambat proses pemilu. Selain itu, patroli ini bertujuan memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat seiring dengan berlangsungnya pemilihan umum 2023-2024.

Dalam upaya memastikan kerjasama yang erat, dialog aktif dilakukan dengan staf BAWASLU dan KPU Provinsi NTT. Pesan terkait kamtibmas disampaikan, sementara dukungan yang diperlukan juga diberikan.

Kasubsub Satgas Sidik AKP Gregorius L. Saunoah, S.H., menyatakan bahwa patroli ini merupakan langkah konkret Polda NTT dalam menciptakan lingkungan kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

Upaya ini menunjukkan komitmen tinggi untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan umum, mengamankan wilayah, dan memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu.