Gelar Lat Pra Ops Ketupat Turangga 2023, Polres Sumba Barat Siap Amankan Idul Fitri 1444 H

Gelar Lat Pra Ops Ketupat Turangga 2023, Polres Sumba Barat Siap Amankan Idul Fitri 1444 H
Tribratanewsntt.com; Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Turangga tahun 2023 di Aula Sanika Satyawada Mapolres Sumba Barat. Jumat (14/4/2023).
Lat Pra Ops dipimpin langsung oleh Wakapolres Sumba Barat Kompol Ibrahim, S.H., bersama sejumlah PJU dan personel Polres Sumba Barat lainnya.
Kompol Ibrahim menjelaskan, Lat Pra Ops digelar dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H diwilayah hukum Polres Sumba Barat (Sumba Barat dan Sumba Tengah).
“Operasi ini dilaksanakan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat menyambut Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman,” ucapnya.
Ia juga menginstruksikan personel terkait cara bertindak saat melaksanakan tugas di lapangan.
“Pelaksanaan operasi harus dengan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis, sebisa mungkin untuk menghindari persoalan dengan masyarakat,” ujarnya.
Hal senada juga diungkapkan Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Made Mudana, ia menginstruksikan personel dalam melaksanakan operasi harus sesuai dengan prosedur tugas yang ada.
“Bertindak di lapangan harus sesuai dengan prosedur, jangan sakiti hati masyarakat. Jadilah pelindung, pengayom dan pelayan yang baik dengan memberikan imbauan dan edukasi secara humanis,” tandasnya.
Untuk diketahui, Operasi Ketupat Turangga 2023 di wilayah hukum Polres Sumba Barat ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 18 April s/d 01 Mei 2023.