Gelar Operasi Bina Karuna, Personel Ditbinmas Polda NTT Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Naimata

Gelar Operasi Bina Karuna, Personel Ditbinmas Polda NTT Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Naimata

Tribratanewsntt.com - Polda NTT melalui Direktorat Binmas (Ditbinmas) melaksanakan Operasi Bina Karuna dengan menggelar sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang tepatnya di sekitar jalur Petuk, Jumat (5/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan ini dipimpin oleh Kaursibinev Subditbhabikamtibmas Iptu Orias Zadrak Yoseph.

Dalam pelaksanaannya Personel dari Ditbinmas Polda NTT melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada warga.

Kaursibinev Subditbhabikamtibmas Iptu Orias Zadrak Yoseph saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan personel Dit Binmas Polda NTT tersebut.

”Iya Benar, Polda NTT melalui Ditbinmas melaksanakan operasi Bina Karuna dengan melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla,” terang Orias Zadrak Yoseph.

Dirinya berharap kepada Masyarakat untuk mengerti dan memahami betul apa yang disampaikan petugas tentang bahaya yang ditimbulkan oleh kebakaran Hutan.

Ia juga menyampaikan ajakan untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla dengan tidak melakukan pembersihan lahan maupun pekarangan dengan cara membakar karena hal tersebut dapat memicu kebakaran yang lebih luas.

“Jangan membersihkan lahan dengan membakar, karena dapat memicu terjadinya karhutla yang dampaknya sangat merugikan dan membahayakan kesehatan kita semua", tandasnya.