Patroli Malam, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Ajak Warga Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Patroli Malam, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Ajak Warga Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K bersama anggotanya yakni sebanyak 15 personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT menggelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kota Kupang, pada Selasa (14/12/2021) malam. Kegiatan patrol dilakukan dengan cara menyambangi warga masyarakat yang sedang nongkrong di tempat-tempat public maupun pemukiman warga.

Dalam patrol ini, personel Turjawali mendapati sejumlah warga yang berkumpul di sekitar pemukiman warga tepatnya di kelurahan Oeba tidak menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Kepada warga tersebut, diimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta memberikn pesan-pesan kamtibmas.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K mengatakan bentuk kegiatan patroli ini yaitu, berkeliling dibeberapa tempat di Kota Kupang sambil memberikan imbauan kamtibmas ke warga serta imbauan dan ajakan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

"Pada masa pandemi sekarang ini, kami personel Ditsamapta Polda NTT khususnya Turjawali akan terus berupaya meningkatkan intensitas patroli pada saat malam hari terutama pada saat jam-jam rawan, bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat”, ujar Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K.

“Sekaligus untuk memberikan imbauan dan ajakan untuk selalu menerapkan disiplin prokes kepada warga saat melaksanakan sambang maupun giat patroli”, pungkasnya.