Gelar Operasi Yustisi di Dua Lokasi, Satgas OAN Polres Belu Bagi Masker dan Imbau Disiplin 4 M

Gelar Operasi Yustisi di Dua Lokasi, Satgas OAN Polres Belu Bagi Masker dan Imbau Disiplin 4 M

Kabupaten Belu termasuk satu dari sembilan Kabupaten di Nusa Tenggara timur (NTT) yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Untuk memberikan jaminan keselamatan kepada masyarakat saat perhelatan pesta demokrasi ditengah pandemi Covid-19, Kepolisian Resor Belu dan jajaran gencar memberikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat kabupaten Belu.

Salah satunya kembali datang dari Tim Satgas OperasiAman Nusa (OAN) II Polres Belu yang pagi tadi menggelar razia masker sembari menyampaikan imbauan protokol kesehatan untuk masyarakat kota Atambua, rabu (7/10/2020).

Bergerak bersama personil Kodim 1605 Belu dan Sat Pol PP kabupaten Belu, tim satgas Aman Nusa menggelar operasi yustisi di dua lokasi yakni di pasar lama dan pasar baru Atambua.

Selain memberikan imbauan, anggota kepolisian bersama TNI dan Sat Pol PP, juga membagikan masker secara gratis dengan sasaran masyarakat yang tidak mengenakan masker saat ditemui.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan mencegah sekaligus memutus mata rantai covid-19 khususnya di diwlayah kabupaten Belu.

"Sesuai instruksi bapak Kapolri dan Kapolda NTT, setiap harinya Kami bersinergi dengan instansi terkait, bergerak menggelorakan penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan"kata Kapolres Belu.

"Dan untuk sasaran Kita lebih kepada masyarakat yang kurang sadar dengan protokol kesehatan. Kita minta mereka untuk disiplin 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Kedepan, upaya ini akan terus Kami galakkan selama pandemi ini belum mereda"pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Sumba Barat ini berharap dengan adanya operasi yustisi tersebut, masyarakat dapat membiasakan diri dalam menggunakan masker di tengah adaptasi kebiasaan baru.

"Operasi yustisi ini setiap harinya akan Kita gelar, baik secara gabungan dengan instansi terkait maupun dari kami sendiri melalui fungsi lantas, Binmas dan Samapta serta polsek jajaran"kata Kapolres Belu.

"Tujuannya supaya masyarakat tetap sehat, pemulihan ekonomi berjalan baik dan Belu tetap berada di zona hijau, yang jauh dari penyebaran covid-19"tutup Kapolres Belu.