Gelar Tatap Muka dengan Anggota, Kapolres Bahas Kegiatan Usaha di Tanah Polres Mabar

Gelar Tatap Muka dengan Anggota, Kapolres Bahas Kegiatan Usaha di Tanah Polres Mabar

Tribratanewsntt.com - Bahas rencana kegiatan usaha di Tanah Polres Manggarai Barat (Mabar), Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si melangsungkan tatap muka terhadap para anggota di Aula Kemala Polres Manggarai Barat, Kamis (24/01/19) Siang.

Tampak hadir Wakapolres Mabar Kompol Albert Yonathan Ndoen, SH beserta Para Anggota dan Ibu Bhayangkari pemilik usaha dagang yang menempati tanah/lahan Polres Mabar.

Kapolres menyampaikan tidak ada pelarang aktivitas usaha maupun dagang dilingkungan Polres Mabar.

“Dari hasil konsultasi dengan Polda NTT tidak ada pelarangan pemanfaataan lahan untuk membuka usaha di lahan milik Polri” terang Kapolres.

Dalam pelaksanannya nanti akan ada pajak yang dibebankan kepada para pemilik usaha sebagai bentuk kontribusi untuk negara.

Lebih lanjut, dikatakan Kapolren, pihaknya akan membentuk koperasi para anggota yang bisa dimanfaatkan dalam mendukung kegiatan usaha tersebut.

Dalam hal ini kegiatan usaha akan diberlakukan sistem sewa paling lama 5 tahun dengan masa perpanjangan serta wajib membuat surat perjanjian sewa tanah milik negara.

Lebih jauh, kapolres juga telah berkoodinasi dengan pihak Rajawali Telkomsel terkait pembentukan Security Monitoring Center (SMC).

“SMC tersebut berfungsi untuk pemantauan sekaligus sebagai media komunikasi pemasaran kepada masyarakat” tukasnya.

Tak hanya itu, Polres Mabar juga berencana membangun Stasiun Radio Center khusus yang salah satun fungsinya untuk menerima aduan dari masyarakat.