Polda NTT Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Polda NTT Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Tribratanewsntt.com ,- Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan, Senin (11/11/19) pagi.

Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Trio Santoso, S.H. bertindak selaku Inpektur upacara.

Bendera merah putih dikibarkan di lapangan Mapolda NTT, disambut penghormatan oleh seluruh peserta upacara, selanjutnya pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 oleh anggota Polwan serta pembacaan teks pesan-pesan perjuangan dari para Pahlawan Nasional.

Dalam pidato Menteri Sosial yang dibacakan Karo SDM Polda NTT menyampaikan bahwa setiap hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa "....hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar..."ujar Karo SDM Polda NTT.

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak - anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan pada tahun 2019 ini yakni "Aku Pahlawan masa kini".

"Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau meragukan orang lain dan sebagainya" tambahnya.

Mari kita maknai hari pahlawan hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju. (N)