Giat Ops “Jangan Tinggalkan Api” Pesan Ipda Samuel Kepada Masyarakat.

Giat Ops  “Jangan Tinggalkan Api” Pesan Ipda Samuel Kepada Masyarakat.

Operasi Bina Karuna Turangga 2024 mulai digelar Polres Sumba Timur dengan lakukan imbaun dan sosialisasi.

Palaksanaan hari pertama dilakukan kegiatan imbaun dan sosialisasi di Pasar Matawai Kota Waingapu pada jumat 26 Juli 2024 pagi.

 Kaur Bin Ops Sat. Binmas Polres Sumba Timur Ipda Samuel A. Wulang,S.H., selaku Kasatgas II Binluh memimpin langsung kegiatan Operasi Bina Karuna tersebut.

“Kami lakukan imbaun dan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.” Ucap Ipda Samuel.

Kegiatan di Pasar Matawai dilakukan dengan pemasangan Spanduk “Stop Bakar Hutan dan Lahan” dan pembagian Pamflet kepada masyarakat pengunjung pasar.

Dalam Operasi yang mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan Penegakan Hukum secara Proporsional dan Profesional itu akan dilaksanakan selama 14 hari mulai hari ini 26 juli 2024 sampai 8 agustus 2024 nanti.

“Sasaran Operasi kami adalah daerah rawan dan berpotensi terjadi kebakaran hutan dan hari ini kami memulai dengan pembagian pamflet kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga hutan dan lahan dari kebakaran.” Tambah Ipda Sameul.

Dilanjutkan Ipda Samuel bahwa salah satu cara pncegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan adalah dengan tidak meninggalkan Api di Hutan atau membuka lahan dengan cara membakar hutan. _052