Pastikan Aman, Kapolda NTT Pantau Langsung Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Sumba Barat

Pastikan Aman, Kapolda NTT Pantau Langsung Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Sumba Barat

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., turun langsung memimpin pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Sumba Barat. Rabu (2/10/2024) sore.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Presiden ke wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), meliputi Kota Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU), hingga ke Sumba Barat.

Presiden Jokowi tiba di Sumba Barat didampingi sejumlah pejabat penting, termasuk Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn.) Tito Karnavian, Danpaspampres Mayjen TNI Achiruddin Darojat, serta pejabat protokol dan keamanan lainnya. Kehadiran mereka bertujuan untuk memastikan kelancaran kunjungan kerja Presiden di wilayah tersebut.

Setibanya di Sumba Barat, Presiden Jokowi mengunjungi RSUD Waikabubak di Jalan Adyaksa, Kecamatan Loli. Di sana, Presiden diterima oleh Pj. Bupati Sumba Barat, Dra. Flouri Rita Wuisan, M.M., beserta jajaran pemerintah daerah dan kepala RSUD Waikabubak, dr. Japendi R. P. Saragih, Sp.A., M.Biomed.

Setelah dilakukan penyambutan resmi dengan penyelempangan kain adat, Presiden meninjau fasilitas rumah sakit, termasuk ruang Radiologi, Gedung Operasi, dan IGD.

Selanjutnya, Presiden beserta rombongan menuju Gudang Bulog Sumba Barat di Jalan Kampung Baru, Kecamatan Kota Waikabubak, untuk meninjau persediaan beras.

Presiden juga menyerahkan Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah kepada 500 keluarga penerima manfaat di Kabupaten Sumba Barat, yang disaksikan oleh Direktur Utama Perusahaan Umum Bulog, Wahyu Suparyono.

Pengamanan kunjungan ini diawasi langsung oleh Kapolda NTT dan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., yang memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.

Selajn itu, Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., juga menjelaskan bahwa personel gabungan dari TNI-Polri telah ditempatkan di berbagai titik strategis di sepanjang jalur yang dilalui oleh Presiden dan rombongan, serta di lokasi kegiatan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran.

Usai kunjungan di Sumba Barat, Presiden dijadwalkan beristirahat di Sima Hotel Sumba di Kabupaten Sumba Barat Daya sebelum melanjutkan kegiatan di wilayah lain.