Giat Polres Manggarai Dan Kodim 1612 Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid - 19

Giat Polres Manggarai Dan Kodim 1612 Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid - 19

Selasa tanggal 02 Ferbruari 2021, AIPDA ADRIANUS EDY SURIA Kanit Binkamsa Sat. Binmas Polres Manggarai, personel Kodim 1612 dibawah pimpinan Dandim 1612 Manggarai LETKOL KAF IVAN ALFA. dan AKP PAULUS NOT bersama Tim operasi YUSTISI  lainnya melaksanakan giat operasi Yustisi dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Manggarai.

Giat Yustisi dilaksanakan Dalam rangka meningkatkan disiplin dan menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap himbauan Pemerintah terkait protokol kesehatan selama Pandemi Covid – 19 serta 5 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas ) guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Lokasi giat Yustisi di Pertokoan Kota Ruteng dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mematuhi protocol kesehatan dan himbauan Pemerintah seperti menggunakan masker, enjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Pada saat operasi ini, warga yang tidak menggunakan masker diberikan teguran secara lisan dan sanksi tertulis atau administratif serta tindakan fisik seperti push up dan mencatat identitas para pelanggar. 

Pada kesempatan ini pula Dandim Manggarai LETKOL KAF IVAN ALFA membagikan masker kepada warga masyarakat khususnya yg tdk menggunakan masker.