Giat Samjas Tahap Pertama tahun 2017 Di Polres Flores Timur

Giat Samjas Tahap Pertama tahun 2017 Di Polres Flores Timur

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Flores Timur  Polda NTT melaksanakan kegiatan Kesamaptaan Jasmani (Samjas) tahap I  tahun 2017 bertempat di lapangan apel Mapolres Flotim. Kegiatan Samjas dipimpin oleh Kabag Sumda polres Flotim Kompol Apolinaris Lebaama, S.AP  dan didampingi anggota Panitia Samjas dari Bag Sumda Polres Flotim.

Adapun personil yang mengikuti kegiatan kesamaptaan jasmani  yaitu para Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek dan  anggota Polres Flotim secara bergantian mulai dari tanggal 25 sampai dengan 28 April  2017.

Kegiatan kesamaptaan jasmani merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali sebagai bentuk pembinaan personil bidang kesamaptaan jasmsni.

Tujuan dan maksud dilaksanakan kesamaptaan jasmani untuk menjaga kesehatan dan kebugaran personil Polri khususnya personil Polres Flores Timur  sehingga dapat terjaga dan terukur.

Sebelum melaksanakan kesamaptaan jasmani personil di wajibkan mengisi Formulir yang sudah disiapkan oleh panitia sebagai bentuk absensi kehadiran, selanjutnya dilakukan tensi oleh Tim kesehatan dari Poli Klinik Polres Flotim Bripka Oscar A. Lobo, AMD untuk mengecek dan mengetahui  tekanan darah atau kesehatan peserta Samjas sebelum melaksanakan tahapan kegiatan samjas.

Tahapan – tahapan dalam kesamaptaan jasmani antara lain :

  1. Lari dalam waktu tempuh 12 menit.
  2. Pull up / restok.
  3. Push Up dan Sit up.
  4. Shutle Run.

Untuk hari pertama diikuti sebanyak ±50 personil baik anggota Polres Flotim maupun anggota Polsek jajaran  dan giat samjas berakhir pukul  10.30 wita dengan tertib, lancar dan aman.