Guna Meringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Kapolda NTT Turun Langsung Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Miskin di Noelbaki

Polri Peduli Covid-19

Guna Meringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Kapolda NTT Turun Langsung Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Miskin di Noelbaki

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin turun langsung membagikan paket sembako ke masyarakat miskin di Dusun Kuannoa, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Selasa (19/5/2020).

Hadir mendampingi Kapolda NTT, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Riadi Nugroho, S.I.K, Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufik Triatmojo, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Johanis Bangun, S. Sos, S.I.K, Dirpolair Polda NTT Andreas Heri Susi Darto, S.I.K dan  Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung SH., S.I.K.

Adapun paket sembako yang didistribusikan guna memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sebanyak 100 paket.

Kedatangan Rombongan Kapolda NTT disambut langsung oleh Aparat pemerintahan Desa setempat dan warga dengan tetap mengikuti protokol covid-19 yakni, menjaga jarak fisik dan memakai masker.

Kegiatan ini selain, dalam rangka bhakti sosial Polri peduli Covid-19, juga dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhyangkari (YKB) ke-40 tahun 2020.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa, pemberian bantuan sembako ini sebagai bentuk kepdulian Polri secara khusus Polda NTT kepada masyarakat guna meringankan beban  terutama masalah ekonomi dan sosial di kalangan masyarakat akibat dampak Covid-19.

"Tugas kita yakni, membantu meringankan beban mereka, jadi kita, jajaran Polda NTT telah memetakan kantong-kantong yang miskin dan yang berpotensi menjadi miskin, na itu yang kita bantu", ucap Irjen Pol Drs. Hamidin.

Jadi kita datangi setiap kita ada waktu luang, kita bawa seratus, dua ratus paket yang mana tidak banyak membantu. Artinya, itu hanya bertahan paling untuk seminggu tetapi kan lumayan. Jadi setiap hari ada kegiatan kita dalam bentuk bhakti sosial seperti ini", tambahnya.

Ia juga sampaikan bahwa, sesuai arahan Pemerintah, melalui Bhabinkamtibas jajaran Polda NTT secara aktif terus menyisir dan mendatakan jumlah masyarakat miskin yang belum mendapat bantuan dengan harapan seluruh masyarakat miskin bisa terlayani.

"Selain itu, kita juga mencoba menghimpun misalnya, alat-alat kesehatan seperti APD dan Masker dan lain-lain dari beberapa yayasan di Jakarta guna kita distribusikan kepada para medis yang ada di Rumah Sakit", pungkasnya.