Peduli Pariwisata, Ditsamapta Polda NTT Bangun Spot Pariwisata Baru di Amfoang Selatan Guna Mendukung Perekonomian Masyarakat

#BukitSamaptaAfiliung

Peduli Pariwisata, Ditsamapta Polda NTT Bangun Spot Pariwisata Baru di Amfoang Selatan Guna Mendukung Perekonomian Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polda NTT melalui Ditsamapta Polda NTT melakukan terobosan baru untuk kemajuan sektor pariwisata di NTT agar mampu memberikan kontribusi besar bagi kesejahteraan rakyat.

Salah satunya, dengan membangun spot wisata baru yang berlokasi di puncak Afliug, Desa Oh Aem, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang.

Spot wisata baru ini dibangun oleh Personel Ditsampata Polda NTT bekerja sama dengan masyarakat setempat membuat tangga menuju puncak Afiliung sekaligus pagar pengaman serta mempercantik lokasi wisata baru ini dengan membangun beberapa pendopo yang akan dijadikan sebagai spot berswafoto bagi para pengunjung.

Hari ini, Jumat (26/6/2020), Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum berkesempatan meninjau langsung lokasi wisata baru yang diberi nama Bukit Samapta Afliug.

Didampingi Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Djoni M. Siahaan dan Wadirsamapta AKBP Rishian Krisna B., SH.,S.I.K.,M.H, Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyampaikan bahwa ini adalah upaya dari Polda NTT khususnya Ditsamapta Polda NTT ikut membangun ekonomi kerakyatan di daerah ini.

"Kalau di Polda-polda lain mereka kembangkan ketahanan pangan, na kita di sini karena kekurangan air memang sulit untuk melakukan itu, nah yang bisa kita lakukan adalah membangun pariwisata yang mana di tempat ini didukung oleh alam yang sangat indah dan biasa", terang Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

"Direktorat Samapta menginisiasi memberdayakan masyarakat mebuka areal ini menjadi areal pariwisata. Yang baru dibangun ini ada pondok-pondok, tangga yang baru dibangun ini sebanyak 210 anak tangga hingga di atas yang mana di puncaknya tentu pemandangannya luar biasa indah, nah ini merupakan kepedulaian Polda NTT kepada masyarakat dalam mendukung ketahanan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata", tambahnya.

Dijelaskan juga bahwa, tempat yang diberi nama Bukit Samapta Afliug ini akan dipromosikan sehingga publik tau agar tempat ini lebih dikenal luas, yang mana tentunya perlu penataan lebih lanjut.