Gunakan Mobil Penerangan, Personel Ditbinmas Polda NTT Keliling Imbau Warga Tetap Patuh Prokes

Gunakan Mobil Penerangan, Personel Ditbinmas Polda NTT Keliling Imbau Warga Tetap Patuh Prokes

Tribratanewsntt.com - Polda NTT melalui Personel Ditbinmas terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat lewat Penerangan keliling dengan menggunakan Mobil Penerangan, ini sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid 19, terutama varian baru Omicron.

Kegiatan penerangan keliling menggunakan mobil penerangan/penyuluhan Binmas yang berlangsung tadi pagi, Senin (14/2/2022) ini dipimpin Kasibinturmas Penata TK 1 Anwar Dopong, S.Sos bersama dua orang personel Subditbintibsos.
 
Dalam kegiatan ini, Personel Ditbinmas Polda NTT menyampaikan kepada warga yang melintas di sepanjang jalan tepatnya di sekitar jalan Pemuda tempatnya pasar Kuanino hingga jalan Timor Raya, kelurahan Oesapa ini agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap terapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi Mobilitas.

Dalam kegiatan ini, masyarakat yang ditemui tidak memakai masker pun diingatkan secara humanis dan membagikan masker secara gratis.

Kasibinturmas Penata TK 1 Anwar Dopong, S.Sos mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19 mengingat saat ini ada varian baru Omicron yang sudah masuk ke Indonesia.

"Dalam kegiatan ini, kami memberikan imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker di setiap aktifitasnya", ungkapnya.

"Hal ini kita lakukan tidak lain adalah semata-mata untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di NTT khususnya di Kota Kupang", tandasnya.