Hadir Ditengah Masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas Desa Usapinonot Terus Berikan Imbauan Pada Warga Binaannya

Hadir Ditengah Masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas Desa Usapinonot Terus Berikan Imbauan Pada Warga Binaannya

Tribratanewsntt.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Usapinonot, Polres Timor Tengah Utara (TTU) Briptu Lukito Adityawarman hadir ditengah masyarakat untuk terus mendekatkan diri dengan warga binaanya dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas, Senin (17/6/2019) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Briptu Lukito Adityawarman sedang melaksanakan tugas pengamanan misa syukur dan pembagian piala di kantor Desa Usapinonot, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka HUT Desa Usapinonot Ke-16.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Rabu (19/6/2019) pagi Bhabinkamtibmas Desa Usapinonot mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut, ia memberikan pesan ataupun imbauan kamtibmas sesaat setelah ibadah selesai dilaksanakan.

"Saya mengimbau warga binaan saya untuk menghindari potensi Konflik dengan pemuda desa lain, yang disebabkan karena mengkonsumsi minuman keras (miras) sampai dengan mabuk hingga terjadi tindakan kriminalitas. Saya berharap agar warga jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan apabila ada orang yang mencurigakan segera laporkan kepada saya selaku bhabinkamtibmas di desa ini“, kata Briptu Lukito Adityawarman.

Ia juga berpesan kepada warga agar selalu bersama-sama dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan di Desa Usapinonot untuk menciptakan situasi yang aman dan damai.

"Kepada warga apabila mengetahui adanya kejadian ataupun peristiwa yang terjadi di Desa Usapinonot agar sesegera melaporkan dan menginformasikan kepada saya (Bhabinkamtibmas) ataupun kepada aparat pemerintah desa setempat untuk bisa diselesaikan masalah tersebut", pungkasnya. (G)