Personel Polres Mabar Lakukan Pengamanan Kunker Menpar RI di Labuan Bajo

Personel Polres Mabar Lakukan Pengamanan Kunker Menpar RI di Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Manggarai Barat (Mabar) melakukan pengamanan kunjungan kerja (kunker) Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar RI) Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc., bersama rombongan di Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (25/3/2019) kemarin.

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si., dan sekaligus turut menyambut kedatangan Menteri.

“Pada pengamanan ini kita (Kepolisian) lakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup”, kata Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (26/3/2019) siang.

Lanjutnya, kegiatan kunker Menteri di Labuan Bajo dalam rangka tajuk sea safari dan sekaligus membuka kegiatan Wonderful Start Up Academy Bacth II yang merupakan ajang kompetisi para Start Up untuk menyampaikan ide bisnisnya khusus di bidang pariwisata", ujar Kapolres Mabar.

Kegiatan tersebut berlangsung di dalam Kapal Pinishi di wilayah perairan Labuan Bajo.

"Acara yang berlangsung di kapal Pinishi merupakan tahap final yang telah terselenggara sejak bulan Januari hingga Maret 2019", tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menpar RI Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc., juga menyampaikan akan adanya percepatan pengembangan sektor wisata labuan bajo khususnya di bidang Infrastruktur pariwisata.

Hadir juga dalam kegiatan itu Bupati Mabar Drs. Agustinus CH Dulla, Wakil Bupati Mabar Drh. Maria Geong, Phd., Perwira Penghubung Dim 2612 Manggarai Kapten CZI Sunoko, Kabag Umum Mabar Siprianus Adi Rambu, S.Pl si dan Kepala Dinas Pariwisata Mabar Augustinus Rinus, S. Pd. (G)