Harapan Kapolres Belu Pada Anggota Berikan Pelayanan Optimal dan Kuasai Teknologi

Harapan Kapolres Belu Pada Anggota Berikan Pelayanan Optimal dan Kuasai Teknologi

Tribratanewsntt.com - Sebagai seorang anggota Polri, Kita harus menyadari bahwa negara telah memberikan penghasilan yang harus disyukuri dan diimbangi dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si. di halaman Mapolsek Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Kamis (8/6/2017).

“Jadi Polisi itu susah. Kita harus selalu sering melihat kebawah dan bersyukur karena rasa syukur itu yang membuat kita bertanggung jawab atas gaji dan tunjangan yang dibebankan oleh negara dan masyarakat.”kata Kapolres Belu. mm

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa seiring berkembangnya zaman, kebutuhan terhadap teknologi informasi dan sistem informasi semakin meningkat. Untuk itulah, anggota dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini sehingga tidak tergilas dengan perubahan.

“Sekarang jaman makin canggih dan Kita Polisi saat ini juga memanfaatkan teknologi informasi. Keberadaan internet memudahkan Kita untuk mengirim atau mengakses apa saja yang dibutuhkan jadi sangat disayangkan kalau ada rekan-rekan sampai tidak tahu” Ujar Kapolres Belu.

Lanjut Kapolres, Aparat Kepolisian yang bertugas di Malaka juga harus merubah mindset bahwa saat ini bukan bertugas di Kecamatan tetapi melayani warga Kabupaten Malaka sebagai Kabupaten Otonom.

“Malaka kini sebuah Kabupaten sehingga pola lama juga harus dirubah, karena ini sudah merupakan Pemerintah sendiri bukan lagi bagian dari Kabupaten Belu. Saya minta bekerjalah dengan baik karena setiap langkah Kita akan selalu diawasi masyarakat dan Pimpinan Polri.” ungkap Kapolres Belu.

Terkait apel gabungan yang baru pertama kali di lakukan di Malaka ini, Kapolres Belu mengungkapkan bahwa tujuannya agar setiap anggota lebih mengenal satu dengan yang lain dan mampu mengenal situasi.

“Apel gabungan ini sengaja Saya gelarkan supaya rekan-rekan lebih dekat satu sama lain. Yang biasa tidak saling ketemu akhirnya bisa ketemu dengan momen seperti ini dan kedepan harus dijadwalkan sekali dalam 2 minggu secara bergilir di setiap Polsek” imbuh Kapolres Belu.

Sebagai penutup arahan, Kapolres Belu meminta sesama anggota Polri harus menjaga disiplin, saling berempati dengan cara saling membantu dan memberi solusi dalam menghadapi suatu masalah, serta lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Apel yang dimulai pukul 08.30 wita, diikuti Kabag Sumda Polres Belu, Kasat Lantas Polres Belu, para Kapolsek dan anggota se-jajaran Kabupaten Malaka, Kasi Propam Polres Belu, Kasium Polres Belu serta personel unit Turjawali Sabhara Polres Belu.