Hari Bhayangkara ke 73, Personel Bhanbinkamtibmas Desa Oeseli Terima Penghargaan Kenaikan Pangkat Dari Kapolri

Hari Bhayangkara ke 73, Personel Bhanbinkamtibmas Desa Oeseli Terima Penghargaan Kenaikan Pangkat Dari Kapolri

Tribaratanewsntt.com - Personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Polres Rote Ndao, mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) setingkat lebih tinggi, diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, P.hD dalam upacara puncak perayaan Hari Bhayangkara ke 73 di kompleks Monumen Nasional Jakarta, Rabu (10/7/2019) kemarin.

Brigpol Marsel merupakan putra asli Rote ndao, salah satu pulau terselatan di NKRI, yang bernama lengkap Marsel Betharandhy Wicherd Henukh yang sehari-harinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas ini terpilih sebagai salah seorang Bhabinkamtibmas yang berprestasi mewakili Polda Nusa Tenggara Timur untuk menerima penghargaan dari pimpinan Polri di Jakarta.

Hal ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST / 1695 / VII / 2019 tanggal 02 Juli 2019, dimana Brigpol Marsel diagendakan untuk menerima penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas berprestasi dan sinergitas tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI dan Kepala Desa/Lurah) langsung dari Kapolri dalam rangkaian upacara memperingati Hari Bhayangkara Ke 73 di Mabes Polri.

Momen ini menjadi suatu berkah dan anugerah tersendiri baginya, Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) menurut Brigpol Marsel adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, karena diakuinya, dirinya sempat tertunda untuk menyandang pangkat Brigpol yang disandangnya saat ini.

“ Puji Tuhan, ini semua atas ijin dari Yang Maha Kuasa, saya dipercayakan untuk mewakili Polda NTT khususnya Polres Rote Ndao untuk menerima penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas berprestasi, namun satu hal yang tidak pernah terlintas dalam pikiran bahwa akan diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi oleh Kapolri langsung, “ ungkap Brigpol Marsel saat dihubungi Humas Polda NTT, Kamis (11/7/2019) tadi.

Brigpol Marsel juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan dan pimpinan Polres Rote Ndao atas dukungan dan doa, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk diketahui tiga pilar dari Kabupaten Rote Ndao yang berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Kapolri antara lain Babinsa Koramil Batutua Kodim 1627 Rote Ndao, Serka Herman Ndun, Kepala Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya Yeskiel Mina Mooy dan Bhabinkamtibmas Polsek Rote Barat Daya Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya yaitu Brigpol Marsel sendiri.