Hari Raya Natal, Kapolres Kupang Akan Perketat Pengamanan di Gereja

Hari Raya Natal, Kapolres Kupang Akan Perketat Pengamanan di Gereja

Tribratanewsntt.com ,- Ada tiga Pos yang akan disediakan dalam pengamanan malam Natal dan Tahun baru oleh Polres Kupang yakni Pos Pelayanan, Pos terpadu dan Pos pengamanan. Setiap Pos selain diisi anggota Polri juga akan dilibatkan anggota TNI sebanyak empat orang.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, S.I.K saat ditemui media tribratanewsntt diruang kerja beliau, Kamis (20/12/18).

“Tadi malam kami laksanakan operasi pekat yang terakhir, kami berhasil mengamankan beberapa minuman keras lokal dan beberapa senjata tajam dan rencananya akan kami musnahkan Jumat (21/1218)” Ujar Kapolres.

94d1cb1b-d930-47b8-86f4-ac2672403f75

Kapolres Kupang berharap pelaksanaan ibadah Natal ini dapat berjalan dengan tenang dan damai, warga yang membawa kendaraan motor dengan kebut-kebutan agar tidak mengganggu ibadah dari masyarakat yang melaksanakan.

“Kami akan perketat pengamanan di Gereja Tarus. Sengaja kami perketat karena ada permintaan dari Seorang Pendeta pada gereja tersebut, bahwa setiap perayaan ibadah Natal dan Tahun baru banyak pemuda yang sering menggunakan motor berknalpot racing” tambahnya.

Para personil Polres Kupang yang akan merayakan hari Natal (beragama Kristen) akan diliburkan hingga tanggal 26 Desember sedangkan yang beragama lain akan melaksanakan pengamanan.

Direncanakan tanggal 31 Desember ini, Kapolres Kupang akan menggelar acara sederhana dengan Forkopimda di wilayah Kabupaten Kupang. Tepat pukul 12.00 Wita akan diadakan Pesta kembang api, masyarakat juga bisa masuk dan menyaksikannya secara langsung.

“Tujuan saya mengadakan acara ini adalah untuk pengamanan tahun baru dengan memecah konsentrasi massa sehingga tidak bertumpuk di Kota. Maka dari itu saya minta dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang”Pungkasnya. (N)